Optimalisasi Penggunaan Kemasan Pempek Sutra Pada Usaha Home Industri Rani di Desa Mendalo Darat Kec. Jaluko

  • Sylvia Kartika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Fitri Widiastuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
Keywords: Optimalisasi, Promosi, Kemasan, Home Industri

Abstract

Tujuan dari kegiatan Optimalisasi Penggunaan Kemasan Pempek Sutra pada Home Industri RANI di desa mendalo Darat Kecamatan  Jaluko ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para pelaku usaha untuk memahami peran kemasan sebagai salah satu alat dalam strategy pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya optimalisasi pemanfaatan penggunaan  kemasan sebagai media untuk menjual produk dan juga sebagai media promosi. Dengan demikian harapan akhirnya adalah meningkatnya omzet penjualan. Hasil pencapaian dari pendampingan  ini juga diharapkan dapat membantu program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Jambi melalui kegiatan  industri di sektor ekonomi kreatif  dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif bidang kuliner khas daerah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hermawan Kartajaya. 2002. MarkPlus on Strategy: 12 tahun Perjalanan MarkPlus&co Membangun Strategi Perusahaan. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Hawkins, D.I. , Roger J. Best, dan Kenneth A. Coney. 2001. Consumer Behaviour: Building Marketing Strategy, USA: Irwin McGraw-Hill.

Heskett, James L, W Earl Sasser Jr, dan Leonard A Schlesinger, 1997, The Service Profit Chain, USA : The Free Press.

Kotler, P and K.L. Keller, 2009.Marketing Management, 13 th Edition, New jersey : Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong, 2001, Principles of marketing, Ninth Edition, New Jersey : Prentice Hall.

Lamb, Charles W Jr, hair, Joseph F Jr dan Carl Mc. Daniel, 1999, Marketing, USA : South Western College Publishing, A division of Thomson learning.

Luiz Moutinho.1997.Consumer Behaviour in Tourism.European Journal Of Marketing; 21,10; ABI/INFORM/Global. PG.5.

Ratih Hurriyati. 2008. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta Bandung.

Schiffman, Leon G dan Leslie Lazar Kanuk, 2008, Perilaku Konsumen, cetakan keempat,dialih bahasakan oleh Zoelkifli Kasip, Jakarta : P.T Macanan Jaya Cemerlang.

Sutisna, 2001, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Bandung : Penerbit P.T. Remaja Rosdakarya.

Wells, William D and D. Prensky. 1996. Consumer Behaviour. John Willey and Sons, Inc. USA.
Published
2019-06-21
How to Cite
Kartika, S., & Widiastuti, F. (2019). Optimalisasi Penggunaan Kemasan Pempek Sutra Pada Usaha Home Industri Rani di Desa Mendalo Darat Kec. Jaluko. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 3(1), 56-61. https://doi.org/10.22437/jkam.v3i1.7010