Pemanfaatan Media Herbarium untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Pondok Pesantren Al Hidayah

Authors

  • Revis Asra Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Jambi
  • Asni Johari Program Studi Biologi, FKIP, Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • Bambang Haryadi Program Studi Biologi, FKIP, Universitas Jambi, Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v3i1.7008

Abstract

Media pembelajaran merupakan hal yang mutlak digunakan dalam proses belajar. Mengajar.Dalam pembelajaran biologi khususnya materi tentang Tumbuhan guru harus dapat memberikan pemahaman dan pengenalan kepada siswa terhadap berbagai jenistumbuhan termasuk tumbuhan herba.Pemanfaatan keanekaragaman tumbuhan yang ada di alam merupakan salah satu solusi yang paling tepat bagi guru untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih optimal.Penggunaan media pembelajaran herbarium sangat cocok diterapkan di Pondok Pesantren Al-Hidayah, karena begitu padatnya materi yang diajarkan di sekolah tersebut. Herbarium merupakan media pembelajaran yang awet dan dapat tahan lama sehingga dapat memudahkan dalam  penyimpanan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-21 — Updated on 2019-06-21

Versions

How to Cite

Asra, R., Johari, A., & Haryadi, B. (2019). Pemanfaatan Media Herbarium untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Pondok Pesantren Al Hidayah. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 3(1), 41-46. https://doi.org/10.22437/jkam.v3i1.7008