ANALISIS JUMLAH ISMIYAH DAN FI'LIYAH DALAM BAHASA ARAB SERTA RELEVANSINYA PADA KAJIAN TUGAS RASUL SEBAGAI MU'ALLIM
DOI:
https://doi.org/10.22437/ad-dhuha.v5i1.31990Keywords:
education, grammar parsing, Al QuranDownloads
References
Al Qifari, A. (2020). Fa’il Dan Na’ibul Fa’il. Shaut Al-‘Arabiyah, 8 (2), 151-160.
Aliyah, N. (2020). Inna Wa Akhwatuha Dalam Alquran Juz 26-30 (Analisis Sintaksis). Journal of Arabic Learning and Teaching 9 (1): 81-88.
Al-Suyuthi. Al- Itqan fi Ulum al- Qur’an.
Araa’ini. (2016). Ilmu Nahwu Terjemah Mutammiah Jurumiyah. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Araa’ini. (2016). Ilmu Nahwu Terjemah Mutammiah Jurumiyah. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Badriati. (2020). Penguasaan Jumlah Ismiyah dan Jumlah Fi’liah terhadap Kemahiran Menyusun Paragraf Bahasa Arab Siswa. Tatsqify: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1 (1) 2020, 29-38.
Fathoni. (2021). Pentingnya Penguasaan Bahasa Arab Bagi Pendakwah. Modeling: Jurnal Program Studi PGMI, 8 (1), 140-152.
Hafid, K. (2016). Relevansi Kaidah Bahasa Arab Dalam Memahami Al-Qur'an. Tafsere, 4 (2), 193-205.
Kasmiati. (2007). Al Fail dan Beberapa Permasalahannya Dalam Bahasa Arab. Jurnal Hunafa, 4 (2), 161-168.
La Iba. (2017). Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Al-Qur’an. a l - i l t i z a m, 2 (2), 138-155.
Mahmuddin, R. (2018). Faktor-Faktor Kebolehan Al-Mubtada Berupa Isim Nakirah Dalam Kajian Ilmu Nahwu. Nukhbatul ‘Ulum : Jurnal Bidang Kajian Islam, 4 (1), 97-104.
Musgamy, A. (2014). Pengaruh Alquran Dan Hadits Terhadap Bahasa Arab. Jurnal Al Hikmah, XV (1), 35-43.
Shabuni, A. Rawa’i al-Bayan, Tafsir Ayat al- Ahkam min Qur’an.
Suhaemi, B. (2010). Urgensi Penguasaan Bahasa Arab Bagi Juru Dakwah. Jurnal Ilmu Dakwah, 4 (15), 85-116.
Ulum. Majmu’ah Masailu Nadhmira Imriti. Grobogan: Madrasah Diniyah Tajul Ulum.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.