The Effect of Using Learning Video Media and Motivation on Elementary School Students' Social Sciences Learning Outcomes
DOI:
https://doi.org/10.22437/teknopedagogi.v8i1.32712Keywords:
Instructional video, Learning motivation, Learning outcomesDownloads
References
Anshori, S. (2016). Kontribusi ilmu pengetahuan sosial dalam pendidikan karakter. Edueksos Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 3(2).
Arifin, S. (2017). Peran guru pendidikan jasmani dalam pembentukan pendidikan karakter peserta didik. Multilateral: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 16(1).
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A. (2016). Pengaruh penggunaan video pembelajaran terhadap peningkatan hasil belajar mapel IPA di MIN Kroya Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(1).
Dewi, N. K. R., Tastra, I. D. K., & Pudjawan, K. (2016). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Mata Pelajaran Bahasa Bali Untuk Siswa Kelas III. Jurnal Edutech Undiksha, 4(2).
Fitriansyah, F. (2016). Pemanfaatan media pembelajaran (gadget) untuk memotivasi belajar siswa SD. Cakrawala-Jurnal Humaniora, 16(1).
Hakim, A. R., & Windayana, H. (2016). Pengaruh penggunaan multimedia interaktif dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD. EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 4(2).
Herawan, H. E., & Utami, N. U. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment and Satisfaction (Arias) terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Kuasi Ekperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Astanajapura Kabupaten Cirebon). Edunomic, 3(2), 271688.
Kurniawati, A., Isnaeni, W., & Dewi, N. R. (2013). Implementasi metode penugasan analisis video pada materi perkembangan kognitif, sosial, dan moral. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(2).
Masni, H. (2017). Strategi meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 5(1), 34-45.
Muttaqien, F. (2017). Penggunaan media audio-visual dan aktivitas belajar dalam meningkatkan hasil belajar vocabulary siswa pada mata pelajaran bahasa inggris kelas x (Quasy experiment: SMAN 8 Garut). Jurnal Wawasan Ilmiah, 8(1).
Rahmawati, R. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMA N 1 Piyungan Pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, 5(4), 326-336.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara sikap, kemandirian belajar, dan gaya belajar dengan hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 15-20.
Sari, H. K. (2016). Peningkatan keterampilan proses sains dan hasil belajar fisika siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(1), 15-22.
Sadiman, Arief. 2012. Media Pendidikan; Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatan. Jakarta: Rajawali Pers
Susilo, H. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Dan Media Pembelajaran Dengan Menggunakan Lcd Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di Sma Negeri 3 Kota Probolinggo. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 10(2), 218-232.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 Mansur Mansur, Ali Idrus, Muazza Muazza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.