Pengaruh promosi, harga dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian produk minyak gemuk di PT. Cipta Sarana Jaya Abadi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jpe.v16i4.13077Kata Kunci:
Promotion, Price, Customer loyalti, Purchase decisionAbstrak
This study aims to analyze the effect of promotion, price, and customer loyalty on purchasing decisions of fat. The research sample was 75 customers of PT. Cipta Sarana Jaya Abadi was taken by random sampling. The analysis tool uses multiple regression models. The study results found that the purchasing decision of grease was significantly influenced by promotion, price, and customer loyalty. Based on this, the company needs to increase promotions and the best prices for customers and prospective customers and provide satisfactory services to increase customer loyalty to repeat or continuous purchases.
Unduhan
Referensi
Arikunto. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. PT. Rineka Cipta: Jakarta.
Bandan Pusat Statistik Sumatera Utara.(2021). Jumlah perusahaan industri besar dan menengah menurut golongan industri (unit) Tahun 2014–2017. Diakses dalam https://sumut.bps.go.id. Tanggal 12 Februari 2021, Pukul 12.00 WIB
Ghozali, Imam. (2002). Aplikasi analisis multivariat dengan Program SPSS. Badan Universitas Diponegoro: Semarang.
Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan SPSS. Badan Penerbit UNDIP: Semarang
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jilid 1. Edisi Kedua belas. Erlangga. Jakarta
Kotler., Philip., Keller., & Kevine. Lane. (2009). Manajemen pemasaran. Jilid 2. Edisi3. Erlangga: Jakarta.
Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. (2008). Perilaku konsumen; PT. INDEKS. Alih Bahasa Zoelkifli Kasip: Jakarta.
Sugiyono (2015). Metode penelitian kombinasi (mix methods). Alfabeta: Bandung.
Sugiyono. (2005). Memahami penelitian kualitatif. CV. Alfabeta: Bandung.
Sugiyono. (2012). Memahami penelitian kualitatif. Alfabeta: Bandung
Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&B. Alfabeta: Bandung.
Sugiyono. (2013). Metodelogi penelitian kuantitatif, kualitatif R&D. Alfabeta: Bandung.
Suliyanto (2006). Metode riset bisnis. Andi: Yogyakarta.
Swasta, D. H. B., & Irawan. (2005). Manajemen pemasaran modern. Liberty: Yogyakarta.
Swastha, J. (2007). Perilaku konsumen & strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media: Jakarta
Wibowo, Ari Susanto. (2013). Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan di Kota Purwokerto, Universitas Negeri Semarang: Semarang.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Putri Yosevina Purba Putri, Ninta Katharina, Ricky Govindo, Rico Gunawan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.