Pengaruh promosi, harga dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian produk minyak gemuk di PT. Cipta Sarana Jaya Abadi

Authors

  • Putri Yosevina Purba Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Ninta Katharina Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Ricky Govindo Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Rico Gunawan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Prima Indonesia, Medan

DOI:

https://doi.org/10.22437/jpe.v16i4.13077

Keywords:

Promotion, Price, Customer loyalti, Purchase decision

Abstract

This study aims to analyze the effect of promotion, price, and customer loyalty on purchasing decisions of fat. The research sample was 75 customers of PT. Cipta Sarana Jaya Abadi was taken by random sampling. The analysis tool uses multiple regression models. The study results found that the purchasing decision of grease was significantly influenced by promotion, price, and customer loyalty. Based on this, the company needs to increase promotions and the best prices for customers and prospective customers and provide satisfactory services to increase customer loyalty to repeat or continuous purchases.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. PT. Rineka Cipta: Jakarta.

Bandan Pusat Statistik Sumatera Utara.(2021). Jumlah perusahaan industri besar dan menengah menurut golongan industri (unit) Tahun 2014–2017. Diakses dalam https://sumut.bps.go.id. Tanggal 12 Februari 2021, Pukul 12.00 WIB

Ghozali, Imam. (2002). Aplikasi analisis multivariat dengan Program SPSS. Badan Universitas Diponegoro: Semarang.

Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan SPSS. Badan Penerbit UNDIP: Semarang

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jilid 1. Edisi Kedua belas. Erlangga. Jakarta

Kotler., Philip., Keller., & Kevine. Lane. (2009). Manajemen pemasaran. Jilid 2. Edisi3. Erlangga: Jakarta.

Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. (2008). Perilaku konsumen; PT. INDEKS. Alih Bahasa Zoelkifli Kasip: Jakarta.

Sugiyono (2015). Metode penelitian kombinasi (mix methods). Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. (2005). Memahami penelitian kualitatif. CV. Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. (2012). Memahami penelitian kualitatif. Alfabeta: Bandung

Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&B. Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. (2013). Metodelogi penelitian kuantitatif, kualitatif R&D. Alfabeta: Bandung.

Suliyanto (2006). Metode riset bisnis. Andi: Yogyakarta.

Swasta, D. H. B., & Irawan. (2005). Manajemen pemasaran modern. Liberty: Yogyakarta.

Swastha, J. (2007). Perilaku konsumen & strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media: Jakarta

Wibowo, Ari Susanto. (2013). Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan di Kota Purwokerto, Universitas Negeri Semarang: Semarang.

Downloads

Published

2021-12-04

How to Cite

Yosevina Purba, P., Katharina, N. ., Govindo, R. ., & Gunawan, R. . (2021). Pengaruh promosi, harga dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian produk minyak gemuk di PT. Cipta Sarana Jaya Abadi. Jurnal Paradigma Ekonomika, 16(4), 785-798. https://doi.org/10.22437/jpe.v16i4.13077