MEASUREMENT OF READING SKILLS AND INTERPERSONAL RELATIONS OF HIGH SCHOOL STUDENTS

Isi Artikel Utama

Daud Alfizar Parulian Manalu
Anisa Roudhatul Jannah
Mariyana Eka Putri
Nisrina Sarah Dermawan
Zahra Mufatihah Mufatihah
Romi Fajar Tanjung
Khadijah Lubis

Abstrak

Keterampilan membaca dan hubungan interpersonal memainkan peranan yang cukup penting dalam proses pembelajaran di semua mata pelajaran, serta pengembangan sosial dan emosional siswa. Isi dari artikel mencakup proses pengukuran, perolehan, dan penyajian informasi yang penting mengenai keterampilan membaca siswa dan korelasi dengan kualitas hubungan interpersonal mereka. Metode yang dipakai mengarah pada jenis penelitian dekriptif-kuantitatif menggunakan pengisian instrumen melalui Google Form, dengan tujuan untuk mengukur
keterampilan membaca dan hubungan interpersonal siswa di sekolah menengah atas. Penelitian ini diharapkan dapat menambah pemahaman bagi para pendidik dan pengambil keputusan yang tepat dalam merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif dan mendukung perkembangan siswa secara keseluruhan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Manalu, D. A. P., Jannah, A. R., Putri, M. E., Dermawan, N. S., Mufatihah, Z. M., Tanjung, R. F., & Lubis, K. (2024). MEASUREMENT OF READING SKILLS AND INTERPERSONAL RELATIONS OF HIGH SCHOOL STUDENTS. Jurnal Kopendik, 3(2), 15-25. https://doi.org/10.22437/kopendik.v3i2.33445
Bagian
Articles