Strategi Guru dalam Menerapkan Kegiatan Literasi Digital di Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jtpd.v2i1.27834Keywords:
Strategi guru, Literasi digitalAbstract
                          ABSTRAKPenelitian Ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menerapkan kegiatan literasi digital di sekolah dasar di kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi.Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi pada 01 September 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh guru dalam menerapkan kegiatan literasi digital di kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi siswa mendapatkan informasi yang valid. Dengan strategi yang telah digunakan oleh guru dapat meningkatkan keingintahuan, meningkatkan keberanian bertanya siswa.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Riska Wardani, Hendra Budiono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.