Strategi Guru dalam Menerapkan Kegiatan Literasi Digital di Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi

Authors

  • Riska Wardani Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Jambi
  • Hendra Budiono Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jtpd.v2i1.27834

Keywords:

Strategi guru, Literasi digital

Abstract

                                                   ABSTRAK

Penelitian Ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menerapkan kegiatan literasi digital di sekolah dasar di kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi.Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi pada 01 September 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh guru dalam menerapkan kegiatan literasi digital di kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi siswa mendapatkan informasi yang valid. Dengan strategi yang telah digunakan oleh guru dapat meningkatkan keingintahuan, meningkatkan keberanian bertanya siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Wardani, R., & Budiono, H. . (2023). Strategi Guru dalam Menerapkan Kegiatan Literasi Digital di Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi. Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Teori Dan Hasil Pendidikan Dasar, 2(1), 74-82. https://doi.org/10.22437/jtpd.v2i1.27834

Issue

Section

Articles