SISTEM PEMASARAN E-COMMERCE PRODUK PERTANIAN BERBASIS WEB CONTENT MANAJEMEN SYSTEM

Authors

  • tri suratno

DOI:

https://doi.org/10.22437/jiseb.v15i2.2758

Abstract

Dalam era teknologi informasi sekarang ini, pemanfaatan aplikasi web tidak hanya sebagai media penyebar data dan informasi. Aplikasi web dapat digunakan dalam memasarkan hasil produk, yang dikenal dengan nama e-commerce atau online marketing. E-commerce merupakan  jual beli barang, jasa dan informasi melalui jaringan komputer internet atau sarana elektonik lainnya. Alur proses sistem e-commerce sama seperti penjualan dalam sebuah supermarket,yaitu mengambil keranjang belanja diawal masuk, kemudian memilih barang sesuai dengan keinginan, dan setelah barang diambil selanjutnya melakukan pembayaran dikasir.. Tujuan penelitian ini adalah melakukan perancangan  sistem pemasaran e-comerce produk pertanian berbasis web content manajemen sistem, yang dapat digunakan dalam memasarkan produk home industri yusra. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan  waterfall life cycle model yang terdiri dari pengumpulan kebutuhan sistem, perancangan, pembangunan, pengujian, penerapan, serta operasi dan pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi web yang dapat digunakan secara online untuk memasarkan hasil produk home industri yusra.

 

Kata Kunci : E-commerce, web, informasi, content manajemen system,

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2012-11-15 — Updated on 2012-11-15

Versions

How to Cite

suratno, tri. (2012). SISTEM PEMASARAN E-COMMERCE PRODUK PERTANIAN BERBASIS WEB CONTENT MANAJEMEN SYSTEM. Jurnal Ilmiah Sosio-Ekonomika Bisnis, 15(2). https://doi.org/10.22437/jiseb.v15i2.2758

Issue

Section

Articles