Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Proses Pelayanan Publik Terhadap Pemanfaatan E-Government
DOI:
https://doi.org/10.22437/jaku.v3i4.5584Abstrak
Teknologi informasi berperan dalam menyediakan informasi yang bermanfaat bagi para pengambil keputusan di dalam. Tersedianya teknologi informasi diharapkan dapat membantu dan mempermudah dalam meningkatkan pelayanan khususnya di bidang pemerintahan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui manfaat kapasitas sumber daya manusia dan proses pelayanan public terhadap pemanfaatan e-government pada kawasan ekowisata dan industri kreatif di desa tangkit baru kabubaten Muaro Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh manfaat kapasitas sumber daya manusia dan proses pelayanan public terhadap pemanfaatan e-government pada kawasan ekowisata dan industri kreatif di desa tangka baru kabubaten Muaro Jambi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumber daya manusia yang memiliki pendidikan yang baik, sering mengikuti pelatihan serta memiliki pengalaman bekerja di bidangnya memberikan pemahaman akan penggunaan teknologi. Selanjutnya keterbukaan informasi pelayanan, kejelasan alur layanan, kesediaan layanan dan kemudahan layanan dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi.
Kata Kunci: Sumber daya manusia, pelayanan public, e-government.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2018 Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.