Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan ‎Pemerintahan Daerah Kabupaten Batanghari

Authors

  • Vivi Eriani Alumni Magister Ilmu Akuntansi Universitas Jambi Tahun 2018
  • Zamzami Zamzami Dosen FEB Universitas Jambi
  • Enggar Diah Puspa Arum Dosen FEB Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jaku.v3i6.6039

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji  Pengaruh Kompetensi Pegawai Dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan   Pemerintahan Daerah Kabupaten Batang Hari baik secara parsial maupun secara simultan.

Metode pendekatan yang digunakan adalah Penelitian penjelasan (Explanatory Research) yaitu penelitian yang menyoroti hubungan antara variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya dengan fokus terletak pada penjelasan hubungan antar variabel. Dalam penelitian ini digunakan instrument statistika dengan analisis regresi linier berganda dalam menentukan tingkat hubungan yang terjadi antara kompetensi pegawai dan sistem pengendalian Internal terhadap Kualitas laporan keuangan.

Hasil pembahasan menyimpulkan bahwa secara secara simultan, Kompetensi Pegawai Dan Sistem Pengendalian Internal Berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan   Pemerintahan Daerah Kabupaten Batang Hari. Secara parsial seluruh variabel bebas mempengaruhi variabel terikat yaitu Kompetensi Pegawai Dan Sistem Pengendalian Internal Berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Batang Hari.

Kata Kunci: Kompetensi Pegawai, Sistem Pengendalian Internal dan Kualitas Laporan Keuangan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-20 — Updated on 2018-12-20

How to Cite

Eriani, V., Zamzami, Z., & Puspa Arum, E. D. (2018). Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan ‎Pemerintahan Daerah Kabupaten Batanghari. Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja, 3(6), 1-13. https://doi.org/10.22437/jaku.v3i6.6039

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>