Analisis Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Kinestetik Pada Materi Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP N 7 Muaro Jambi

Authors

  • Gugun M Simatupang

DOI:

https://doi.org/10.22437/edumatica.v5i02.2926

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis keterampilan proses belajar pada siswa dengan gaya belajar kinestetik pada  materi Kubus dan balok di  kelas VIII SMP N 7 Muaro Jambi dalam proses belajar mengajar serta menyelesaikan soal materi kubus dan balok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa dengan gaya belajar kinestetik SMP kelas VIII. Penelitian ini menggunakan tes gaya belajar, tes keterampilan proses dan rekaman wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan gaya belajar kinestetik belum menggunakan keterampilan proses sepenuhnya dalam proses belajar mengajar meski siswa dengan gaya belajar kinestetik dapat menyelesaikan soal yang di berikan pada saat materi berakhir dan dapat menjawab dengan benar dengan menggunakan langkah-langkah polya.

Kata Kunci : Analisi, keterampilan proses, siswa kinestetik

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-10-15 — Updated on 2015-10-15

Versions

How to Cite

Simatupang, G. M. (2015). Analisis Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Kinestetik Pada Materi Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP N 7 Muaro Jambi. Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(02). https://doi.org/10.22437/edumatica.v5i02.2926