Sosialisasi dan Coaching Clinic teknik Dasar Futsal Pada SMP N 11 Kota Jambi.

Authors

  • Wawan junresti daya Universitas Jambi
  • Ilham Ilham Universitas Jambi
  • alek oktadinata Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/csp.v7i2.6226

Abstract

Sosialisasi Coaching Clinic teknik dasar futsal pada SMP N 11 Kota Jambi ini adalah wujud pengabdian masyarakat dari dosen fakultas ilmu keolahragaan dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. dengan memberikan pelatihan singkat yang diberikan oleh dosen yang juga merupakan pelatih sepakbola bersertifikat nasional. Siswa-siswa yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan ilmu sepakbola didapat dari acara coaching ini sehingga tujuan peningkatan kualitas permainan dapat dicapai.

Kondisi fisik yang minimal dimiliki seseorang saat bermain futsal ialah keseimbangan (balance), koordinasi (coordination), kekuatan (strength), kecepatan (speed), ketahanan (endurance), dan kelenturan/keluwesan (flexibility). Tidak hanya kondisi fisik saja yang harus baik, namun pengendalian emosi dan kesabaran pemain juga diperlukan saat melakukan permainan.

Pada kesempatan praktek akan disampaikan, praktek teknik-teknik bermain futsal seperti bagaimana melakukan Shooting, Passing, dribling, jugling,. Para peserta akan sangat antusias karena dihadapkan dengan praktek langsung dengan sang ahli. Dengan dilaksanakan coaching clinic ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainan futsal pada siswa SMP N 11 kota Jambi.

Kata Kunci : Futsal, Teknik Dasar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-04 — Updated on 2018-12-01

Versions

How to Cite

junresti daya, W., Ilham, I., & oktadinata, alek. (2018). Sosialisasi dan Coaching Clinic teknik Dasar Futsal Pada SMP N 11 Kota Jambi. Jurnal Cerdas Sifa Pendidikan, 7(2), 9-15. https://doi.org/10.22437/csp.v7i2.6226 (Original work published October 4, 2023)

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>