Meningkatkan Keterampilan Siswa Dalam Menganalisis Penggunaan Konsep Kesebangunan Segitiga Dalam Pemecahan Masalah Kesebangunan Melalui Model Inquiry Terbimbing di Kelas IX SMP Negeri 14 Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jssh.v3i1.7141Keywords:
Inquiry Terbimbing, Keterampilan Siswa, Kesebangunan SegitigaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatnya hasil belajar dan keaktifan siswa di SMP Negeri 14 Kota Jambi Kelas IX E. Melalui penelitian ini diperoleh data bahwa sebagian besar siswa kurang terampil dalam menganalisis Penggunaan Konsep Kesebangunan Segitiga Dalam Pemecahan Masalah Kesebangunan. Oleh karena itu, tantangan bagi seorang guru untuk dapat menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan selama proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang lebih banyak digunakan adalah model Inquiry Terbimbing. Hasil, rekomendasi termuat didalam diskusi penelitian ini.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2019-06-30 (1)
- 2019-06-30 (1)
Issue
Section
License
-
Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights,
-
The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books,
-
The right to reproduce the article for own purposes,
-
The right to self-archive the article (please read out deposit policy),
-
The right to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the article's published version (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this jurnal sains sosio humaniora.