Meningkatkan Keterampilan Siswa Dalam Menganalisis Penggunaan Konsep Kesebangunan Segitiga Dalam Pemecahan Masalah Kesebangunan Melalui Model Inquiry Terbimbing di Kelas IX SMP Negeri 14 Kota Jambi

Authors

  • Nelwenti Nelwenti SMP Negeri 14 Kota Jambi, Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jssh.v3i1.7141

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatnya hasil belajar dan keaktifan siswa di SMP Negeri 14 Kota Jambi Kelas IX E. Melalui penelitian ini diperoleh data bahwa sebagian besar siswa kurang terampil dalam menganalisis Penggunaan Konsep Kesebangunan Segitiga Dalam Pemecahan Masalah Kesebangunan. Oleh karena itu, tantangan bagi seorang guru untuk dapat menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan selama proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang lebih banyak digunakan adalah model Inquiry Terbimbing. Hasil, rekomendasi termuat didalam diskusi penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-30 — Updated on 2019-06-30

Versions