STUDI STRATEGI GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PROSES PEMBELAJARAN DARING KELAS RENDAH SDIT CAHAYA HATI
Teacher Strategy Study In Improving Beginning Reading Ability In The Process Of Learning In The Classroom Low
DOI:
https://doi.org/10.22437/jptd.v6i2.12927Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam menigkatkan kemamuan membaca permulaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kasus, yang mendeskripsikan temuan penelitian dari hasil eksplorasi pengumpulan data penelitian. Subjek penelitian ini ialah guru kelas rendah SDIT Cahaya Hati. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 dan 2 masih rendah selama proses pembelajaran daring dilaksanakan, hambatan yang terjadi pada proses pembelajaran daring diantaranya sulitnya guru berinteraksi secara khusus dengan siswayang mengalami kesulitan membaca strategi yang digunakan pada pembelajaran daring yaitu dengam memberikan video pembelaran yang dikirim melalui WA grup kelas,video call dan zoom.
Kata kunci : Pembelajaran Daring, Membaca Permulaan, Strategi Belajar