Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Dan Pendampingan Digital Marketing

Authors

  • Nanto Purnomo Universitas Islam Lamongan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v4i3.11307

Abstract

Tujuan dalam kegiatan pelatihan dan pendampingan digital marketing ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan peserta dalam hal pemanfaatan platform digital. Serta memberikan alternatif pilihan mata pencaharian peserta atau sumber baru untuk meningkatkan pendapatannya.Sasaran pelatihan dan pendampingan merupakan remaja generasi milenial yang berusia 15 – 24 tahun desa Maor kecamatan kembangbahu dengan jumlah orang 15 peserta yang seluruhnya memiliki handphone yang mendukung aplikasi digital marketing.Metode yang digunakan dalam pelatihan dan pendampingan digital marketing adalah metode ceramah atau sosialisasi dan praktik langsung. Dari pelatihan digital marketing dapat disimpulkan bahwa motivasi sangat penting untuk membangun dan dapat memberikan semangat terhadap peserta pelatihan dalam berwirausaha. Dari kegiatan pelatihan dan pendampingan ini di hasilkan 15 akun yang dapat menjadi alat atau sarana digital marketing. Selain itu juga terbentuk sharing group yang berguna untuk wadah penyemangat serta membangun ikatan persaudaraan, kekompakan antar peserta dan sharing masalah-masalah yang dihadapi serta solusi yang bisa di diskusikan bersama antar peserta pelatihan dan pendampingan digital marketing. Dengan adanya pelatihan dan pendampingan digital marketing ini semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam hal digital marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-01

How to Cite

Purnomo, N. (2021). Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Dan Pendampingan Digital Marketing. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(3), 376-381. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i3.11307