PENYUSUNAN PROGRAM IDE BISNIS ENTREPRENEURSHIP

  • Nofrans Eka Saputra Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
  • Verdiantika Annisa Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
  • Yun Nina Ekawati
Keywords: Kewirausahaan, Mahasiswa

Abstract

                Masih rendahnya kontribusi Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan dalam membangun kecakapan entrepreunership mahasiswa menjadi permasalahan dalam pencapaian profil lulusan berorientasi entrepreuner sesuai dengan visi Universitas Jambi. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa mengenai penyusunan ide bisnis

                Kegiatan dalam sosialisasi ini menggunakan ceramah dengan materi, serta pembentukan komunitas bisnis. Pelaksanaan pengabdian ini dilaksanakan selama 6 bulan.

                Telah dilaksanakannya pemberian informasi mengenai penyusunan ide bisnis melalui kegiatan seminar entrepreneur. Peserta kegiatan berjumlah 287 mahasiswa dari beragam jurusan. Pembentukan komunitas bisnis baru bersifat inisiasi meskipun beberapa komunitas telah terbentuk.

                Pengabdian masyarakat ini telah berangsung dengan baik melalui kegiatan seminar, namun demikian keterlibatan dosen dalam pengembangan ide bisnis bagi mahaiswa perlu ditingkatkan sebagai pendorong terwujudnya visi Universitas Jambi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-01