PENERAPAN STORYTELLING BUKU CERITA RAJA-RATU SEHARI PADA ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.22437/medicaldedication.v3i2.11219Abstract
ABSTRACT
Background: Playing and studying at home during the pandemic will increase childrens interestnin reading.
Community service of Objective : to provide knowledge about storytelling to children.
Method: The activity in this socialization uses lectures using the media of the king-queen day story book, as well as the making of kuluk/ crown props. This service is carried out for 6 (six) month.
Results : Socialization of storytelling and the practice of making the kuluk/ crown props directly.
Conclusion: This community service has been going well with playing and learning activities. Children can do storytelling and make props directly.
Keywords: Children, Storytelling
ABSTRAK
Latar Belakang : Bermain dan belajar dirumah selama masa pandemik diharapkan lebih meningkatkan minat anak untuk membaca.
Tujuan Pengabdian Masyarakat : untuk memberikan pengetahuan mengenai storyetelling pada anak
Metode : Kegiatan dalam sosialisasi ini menggunakan ceramah dengan media peraga buku cerita raja-ratu sehari, serta pembuatan alat peraga kuluk/ mahkota. Pelaksanaan pengabdian ini dilaksanakan selama 6 bulan.
Hasil pengabdian masyarakat : telah dilaksanakannya sosialisasi storytelling serta praktik pembuatan alat peraga kuluk/ mahkota secara langsung.
Kesimpulan : Pengabdian masyarakat ini telah berlangsung dengan baik kegiatan bermain dan belajar. Anak dapat melakukan storytelling dan membuat alat peraga secara langsung.
Kata Kunci : anak, storytelling