Penyuluhan Cara Menyikat Gigi Melalui Media Video Di PAUD Islam Annur Jambi

Authors

  • Ave Olivia Rahman
  • Anati Purwakanthi

Abstract

ABSTRAK

Pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut merupakan salah satu cara meningkatkan kesehatan. Menyikat gigi minimal dua kali sehari, yakni setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Dengan menyikat gigi yang baik dan benar minimal 2 kali sehari, sifat asam dari rongga mulut bisa dicegah. Berdasarkan hasil survei dari“Lembaga Survei Synovate Indonesia didapatkan 53% dari 378 ibu yang diwawancarai menyatakan kesulitan mengajarkan anak menyikat gigi. Dikarenakan anak-anak tidak peduli dengan kesehatan giginya dan selalu merasa kegiatan menyikat gigi tidak menyenangkan dan kurangnya pengetahuan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Oleh karena itu penting untuk mengajarkan anak menyikat gigi yang baik dan benar pada anak-anak, salah satunya dengan memberikan penyuluhan cara menyikat gigi melalui media video pada anak PAUD agar anak mengerti cara menyikat gigi yang baik sedari dini.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020, berupa penyuluhan dengan menggunakan video cara menyikat gigi yang baik dan benar  pada anak yang mengikuti PAUD Islam AnNur Jambi.

Kata kunci :    Sikat gigi, video

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-08