Pelatihan Model Pembelajaran bagi Guru-Guru untuk meningkatkan kemampuan pdagogik

Penulis

  • Ajeng Pramesti Cahyani Cahyani Universitas Jambi
  • Delia Junika Setya Ningsih Universitas Jambi
  • Dewi Sulistyo Rini Universitas Jambi
  • Opela Futri Salsabilla Universitas Jambi
  • Cholida Hafni Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jupema.v3i3.41964

Abstrak

Pelatihan model pembelajaran abad 21 bagi guru-guru di era digital adalah inisiatif yang krusial dalam menghadapi perubahan cepat dalam dunia pendidikan. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali guru dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menerapkan model pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan peserta didik di abad 21. Dengan memanfaatkan model pembelajaran inovatif seperti Project-Based Learning (PjBL), Inquiry-Based Learning (IBL), dan Flipped Classroom, guru diharapkan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih dinamis, kreatif, dan berbasis teknologi. Artikel ini membahas secara komprehensif tentang pentingnya pelatihan, metode yang digunakan, hasil dan pembahasan, serta studi kasus penerapan model pembelajaran abad 21 di berbagai sekolah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-21

Cara Mengutip

Cahyani, A. P. C., Ningsih, D. J. S. ., Rini , D. S., Salsabilla , O. F. ., & Hafni, C. (2024). Pelatihan Model Pembelajaran bagi Guru-Guru untuk meningkatkan kemampuan pdagogik . Jurnal JUPEMA, 3(3), 7-11. https://doi.org/10.22437/jupema.v3i3.41964

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama