PENGARUH KETEPATAN SKEDUL ANGGARAN DAN KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BATANGHARI PROVINSI JAMBI

Authors

  • Fauziah Fauziah Magister Ilmu Akuntansi
  • Junaidi Junaidi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Yuliusman Yuliusman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jaku.v2i3.4699

Abstract

Penelitian tentang penganggaran, pengaruh ketepatan skedul, dan partisipasi penyusun anggaran telah banyak dilakukan, tetapi pengaruh ketepatan skedul anggaran dan karakteristik tujuan anggaran terhadap kinerja manajerial SKPD sepanjang pengetahuan saya belum pernah di lakukan. Tujuan penelitian ini di lakukan untuk mencari bukti empiris apakah ada pengaruh ketepatan skedul anggaran dan karakteristik tujuan anggaran terhadap kinerja manajerial SKPD pada Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Populasi penelitian ini adalah seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Unit analisisnya adalah unsur pimpinan dan penyusun anggaran. Pengumpulan data dengan kuesioner yang di antar langsung oleh penulis, sebelum dilakukan pengujian hipotesis dengan analisa regresi berganda, terlebih dahulu dilakukan pengujian kualitas data dan uji asumsi klasik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial ketepatan skedul anggaran dan karakteristik tujuan anggaran berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manjerial SKPD.

Kata Kunci:   Ketepatan skedul anggaran, karakteristik tujuan anggaran dan kinerja manajerial SKPD.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-03-09 — Updated on 2018-03-09

How to Cite

Fauziah, F., Junaidi, J., & Yuliusman, Y. (2018). PENGARUH KETEPATAN SKEDUL ANGGARAN DAN KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BATANGHARI PROVINSI JAMBI. Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja, 2(3), 73-86. https://doi.org/10.22437/jaku.v2i3.4699