PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR DI KOTA JAMBI
DOI:
https://doi.org/10.22437/jssh.v1i2.4302Abstract
Kosmetik digunakan oleh semua lapisan masyarakat mulai dari berbagai latar belakang, usia dan pekerjaan. Persaingan industri kosmetik di pasar global yang sangat ketat membuat Sariayu Martha Tilaar tetap bekerja keras untuk mempertahankan konsumen. Dalam menghadapi industri kosmetik yang lain sebagai pesaing, Sariayu Martha Tilaar selalu berusaha mengembangkan tekhnologi yang mereka pakai dan juga selalu melakukan riset ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari dan menggali budaya serta manfaat alam yang ada di Indonesia. Semua usaha dilakukan Sariayu Martha Tilaar agar tetap mampu memberikan produk yang tepat dibutuhkan oleh kosumen. Dalam proses pengambilan keputusan, motivasi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Motivasi menjadi penting karena motivasi merupakan hal yang menyebabkan, menyalurkan dan mendukung perilaku konsumen. Motivasi memberikan kontribusi yang besar secara internal dan individual dalam menentukan keputusan pembelian. Faktor motivasi ini harus dapat dirangsang para pemasar dengan tepat, karena pada akhirnya berapa pun besar pengaruh faktor eksternal atau faktor lain dari diri konsumen mempengaruhi keputusan pembelian pada akhirnya faktor internal atau faktor dari dalam diri konsumen yang akan memutuskan pada tahap akhir melakukan keputusan pembelian atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif, dengan jumlah sampel 100 orang
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2017-12-15 (1)
- 2017-12-15 (1)
Issue
Section
License
-
Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights,
-
The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books,
-
The right to reproduce the article for own purposes,
-
The right to self-archive the article (please read out deposit policy),
-
The right to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the article's published version (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this jurnal sains sosio humaniora.