Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Cahaya Kembar Jaya dalam Meningkatkan Penumpang dalam Presepsi IMC (Intergrated Marketing Communication)
DOI:
https://doi.org/10.22437/jssh.v8i2.36647Keywords:
Marketing Communication Strategy, IMC, PT. Cahaya Kembar JayaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektifitas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Cahaya Kembar Jaya dalam Meningkatkan Penumpang dengan pendekatan Intergrated Marketing Communication (IMC). Dalam menghadapi persaingan ketat insdrustri tranportasi, perusahaan ini mengadopsi IMC untuk memastikan konsistensi pesan diberbagai saluran komunikasi, termasuk iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan media social. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisi dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perapan IMC oleh PT. Cahaya Kembar Jaya berhasil menciptakan pesan yang konsisten dan citra merek yang kuat, yang pada gilirannya meningkatkan kesadaran dan presepsi positif penumpang terhadap layanan perusahaan. Penggunaan saluran komunikasi yang terintergrasi juga meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik, yang berkontribusi pada peningkatan loyalitas dan jumlah penumpang. Selain itu, strategi IMC memungkinkan perusahaan untuk merespon perubahan pasar dengan cepat dan efesien, mengomptimalkan anggaran pemasaran, dan meningkatkan efisiensi operasional.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Haqikah Safna Putri Pane, Indira Fatra Deni, Muhammad Alfikri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
-
Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights,
-
The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books,
-
The right to reproduce the article for own purposes,
-
The right to self-archive the article (please read out deposit policy),
-
The right to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the article's published version (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this jurnal sains sosio humaniora.