Penentuan Segmentasi dan Target Pasar Pada Home Care di Mutiara Cikutra Bandung Klinik Utama
DOI:
https://doi.org/10.22437/jssh.v5i2.28993Keywords:
Segmentasi, Target, Pasar, Target PasarAbstract
Bentuk bisnis homecare pada masa kini merupakan bisnis yang mulai banyak dilirik oleh pada bidang kesehatan dikarena faktor pandemi yang sedang terjadi saat ini. Banyaknya peluang dari bisnis homecare maka dibuat sedemikian rupa agar dapat bersaing dengan pesaing di bidangnya. Dahulu setiap pasien atau costumer bila memerlukan jasa diharuskan pergi langsung ke tempat Klinik kesehatan ataupun rumah sakit. Tetapi kini dapat dilakukan melalui Home Care (HC). Selain dapat memudahkan para konsumen HC pun penjadi alternative untuk Klinik atau Rumah Sakit yang memiliki keterbatasan fasilitas dan ruangan dalam menangani dan melayani pasien. Semakin meluasnya target pasar HC maka terlihat semakin berpeluangnya bisnis tersebut pada masa yang akan dating. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif analitik dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer dengan menggunakan data berdasarkan Interview langsung dari informan klinik serta menggunakan 150 responden yang merupakan random sampling costumer yang pernah menggunakan layanan HC pada klinik tersebut.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lucy Nurfadilah, Ine Aprianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
-
Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights,
-
The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books,
-
The right to reproduce the article for own purposes,
-
The right to self-archive the article (please read out deposit policy),
-
The right to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the article's published version (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this jurnal sains sosio humaniora.