Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Islamic Branding terhadap Loyalitas Konsumen 212 Mart Kota Jambi

Authors

  • Nurhasanah universitas jambi
  • Lucky Enggrani Fitri Universitas Jambi
  • Paulina Lubis Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jief.v4i2.21252

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Islamic Branding, Loyalitas Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan islamic branding terhadap loyalitas konsumen 212 mart kota Jambi. Metode penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder dan data primer, yang mana data tersebut selanjutnya akan dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan dan islamic branding secara simultan dan parsial terhadap loyalitas konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arifin, J. (2007). Fiqih Perlindungan Konsumen. Rasail

Hermawan,dkk.(2019).Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada Fotocopy Anugrah Rengat.STIE-I Rengat Universitas Batanghari Jambi, Journal of economics and business.

Kolter,P.(2000). Marketing Management,International Edition, Prentice-Hall,Englewood Cliffs,NJ.

Ma’ruf, Ali.(2017).Pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.

Munthe, Mhd Erwin dan Roviatul Fitriyah.(2020). Pengelolaan dan Etika Bisnis Islam di Islamic Retail Store 212 Mart Cabang Dumai. STIES Bengkalis.Volume 5, No 1.

Nasrullah,Muhammad.(2015). Islamic Branding, Religiusitas Dan Keputusan Konsumen Terhadap Produk. Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam STAIN Pekalongan.Vol 13 No 2.

Pane, Derma H. Dan Tiurniari Purba.(2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Bukalapak. Universitas Putera Batam. Volume 4, No. 3.

Putra, Frengki Kriswardana.(2013). Pengaruh Shopping Lifestyle, Usia dan Gender terhadap Impluse Buying Produk Fashion (Survey pada konsumen produk fashion di Malang Town Square (MATOS)).

Rif’adah, Yuliar.(2019). Pengaruh Islamic Endorsement dan Islamic Branding terhadap Minat Beli di Media Sosial Instagram Safi Indonesia.UIN Sunan Ampel Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syari’ah, Surabaya.

Sariningsih ,Nasih,dkk.(2020). Pengaruh Layanan Islami Terhadap Kepuasan Konsumen Di 212 Mart Purwakarta. STIES Indonesia Purwakarta.Volume 4,No 2.

Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D.Alfabeta: Bandung

Downloads

Published

2024-08-23

Issue

Section

Articles