Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kolam Renang Telaga ratu Kota Baru Jambi provinsi Jambi
Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kolam Renang Telaga ratu Kota Baru Jambi provinsi Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/ijssc.v1i2.7941Keywords:
Kepuasan pelanggan, Kolam renang telaga ratu, Fasilitas olahragaAbstract
Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan pengunjung kolam renang Telaga Ratu. Perbaikan fasilitas seperti perluasan lahan parkir, menambah jumlah kamar mandi dan kebersihan air menjadi pendorong kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan kolam renang Telaga Ratu Kota Jambi. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey dengan pengambilan data menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah pengunjung kolam renang Telaga Ratu, sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan 80 responden yang diambil dengan metode Insidental sampling. Hasil uji coba instrumen dari 38 butir pernyataan, gugur 9 butir pernyataan dan diperoleh 29 butir pernyataan valid dan reliabilitasnya sebesar 0,911 yang dihitung dengan program SPSS versi 16. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil dari penelitian tingkat kepuasan pelanggan kolam renang Telaga Ratu Kota Jambi yaitu (1) faktor kualitas produk masuk kategori memuaskan dengan persentase 76,25%, (2) faktor harga masuk kategori memuaskan dengan 52,5%, (3) faktor kualitas pelayanan masuk kategori memuaskan dengan 81,25%, (4) faktor emosional masuk kategori memuaskan dengan 52,5%, dan (5) faktor kemudahan masuk kategori memuaskan dengan 57,5%
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2019-11-23 (1)
- 2019-11-23 (1)