Analisis Keterampilan Teknik Dasar Bowling Atlet Cricket Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/sc.v3i1.24008Keywords:
Keterampilan, Teknik Dasar, BowlingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan teknik dasar bowling atlet cricket Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan pengamatan dan pencatatan terhadap hasil tes keterampilan teknik dasar bowling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 2 orang atlet cricket Kota Jambi (10%) yang memiliki keterampilan teknik dasar bowling kategori cukup. Sebanyak 11 orang atlet cricket Kota Jambi (55%) yang memiliki keterampilan teknik dasar bowling kategori baik. Sebanyak 7 orang atlet cricket Kota Jambi (35%) yang memiliki keterampilan teknik dasar bowling kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dan data yang sudah diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan teknik dasar bowling atlet cricket Kota Jambi berada pada kategori baik.
Downloads
References
Achmad, I. Z. (2016). Hubungan Antara Power Tungkai, Koordinasi Mata-Tangan, Dan Rasa Percaya Diri Dengan Hasil Keterampilan Open Spike Bola Voli. Judika (Jurnal Pendidikan Unsika), 4(1).
Aditia. (2015). Survei Penerapan Nilai-Nilai Positif Olahraga Dalam Interaksi Sosial Antara Siswa Di SMA Negeri Se-Kabupaten Wonosobo Tahun 2014/2015. Journal Of Physical Education. Volume 4 Nomor 12, Halaman: 2252.
Arikunto. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara
Basri, H., Pamungkas, G. W., & Abidin, D. (2021). Hubungan Power Lengan Dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Akurasi Lemparan Bowling Pada Atlet Cricket Putri Kota Bekasi. Paradigma, 18 (1), 53-59.
Nurdin, I., & Hartati, S. (2019). Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya : Media Sahabat Cendekia.
Siyato, Sandu. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Kedir: Literasi Media Publishing.
Sudjono, Anas. (2012). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Winarno. (2013). Metodologi Penelitian Dalam Pendidikan Jasmani. Malang : Universitas Negeri Malang (UM PRESS)
Yusup, F. (2018). Uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian kuantitatif. Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1).