PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS WEDDING ORGANIZER HASTINA PUSPITA DECORATION KOTA JAMBI)

Authors

  • Adhe Ira Riany Universitas Jambi
  • Dahmiri Dahmiri Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v9i2.12038

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan inovasi terhadap keunggulan bersaing (studi kasus wedding organizer Hastina Puspita Decoration Jambi). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakai jasa wedding organizer Hastina Puspita decoration pada tahun 2019, jumlah sampel dihitung berdasarkan rumus Slovin yakni sebanyak 70 responden. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik Simple random sampling. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Keseluruhan analisis dihitung menggunakan program SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan, bahwa (1) kreativitas dan inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada wedding organizer Hastina Puspita Dcoration Jambi. (2) inovasi memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keunggulan bersaing wedding organizer Hastina Puspita Decoration Jambi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-30

How to Cite

Riany, A. I. ., & Dahmiri, D. (2020). PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS WEDDING ORGANIZER HASTINA PUSPITA DECORATION KOTA JAMBI). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(2), 94-104. https://doi.org/10.22437/jmk.v9i2.12038

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>