MEASUREMENT OF READING SKILLS AND INTERPERSONAL RELATIONS OF HIGH SCHOOL STUDENTS

Authors

  • Daud Alfizar Parulian Manalu a:1:{s:5:"en_US";s:21:"Universitas Sriwijaya";}
  • Annisa Universitas Sriwijaya
  • Eka Universitas Sriwijaya
  • Nisrina Universitas Sriwijaya
  • Zahra Universitas Sriwijaya
  • Romi Universitas Sriwijaya
  • Khadijah Universitas Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.22437/kopendik.v3i2.33445

Keywords:

Hubungan Interpersonal, Korelasi, Keterampilan Membaca

Abstract

Keterampilan membaca dan hubungan interpersonal memainkan peranan yang cukup penting dalam proses pembelajaran di semua mata pelajaran, serta pengembangan sosial dan emosional siswa. Isi dari artikel mencakup proses pengukuran, perolehan, dan penyajian informasi yang penting mengenai keterampilan membaca siswa dan korelasi dengan kualitas hubungan interpersonal mereka. Metode yang dipakai mengarah pada jenis penelitian dekriptif-kuantitatif menggunakan pengisian instrumen melalui Google Form, dengan tujuan untuk mengukur
keterampilan membaca dan hubungan interpersonal siswa di sekolah menengah atas. Penelitian ini diharapkan dapat menambah pemahaman bagi para pendidik dan pengambil keputusan yang tepat dalam merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif dan mendukung perkembangan siswa secara keseluruhan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-29

How to Cite

Manalu, D. A. P., Jannah, A. R., Putri, M. E., Dermawan, N. S., Mufatihah, Z. M., Tanjung, R. F., & Lubis, K. (2024). MEASUREMENT OF READING SKILLS AND INTERPERSONAL RELATIONS OF HIGH SCHOOL STUDENTS. Jurnal Ilmiah Konseling Pendidikan, 3(2), 15-25. https://doi.org/10.22437/kopendik.v3i2.33445

Issue

Section

Articles