Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Di AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi

Authors

  • agesha marsyaf Universitas Muhammadiyah Jambi
  • Mainita Mainita Universitas Muhammadiyah Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jdm.v12i1.31934

Abstract

Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi dan pelayanan yang baik memberikan dampak besar terhadap branding AK Phone sebagai toko yang menjual gadget berkualitas. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa media sosial efektif dalam meningkatkan pemasaran dan penggunaan media digital berpengaruh positif terhadap penjualan. Promosi yang dilakukan AK Phone meliputi berbagai kegiatan seperti canvassing, live streaming, pembuatan konten promosi di media sosial, iklan online dan offline, kerjasama dengan influencer, serta partisipasi dalam event dan pameran. Pelayanan yang baik juga menjadi fokus AK Phone dengan memberikan layanan pengantaran, pembelian online dengan ongkos kirim gratis, pemberian snack dan aksesoris gratis, serta berbagai layanan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan pelayanan terhadap minat beli konsumen AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) konsumen AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi. Kemudian, Variabel Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) konsumen AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi. Selain itu, secara bersama-sama variabel Promosi (X1) dan Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) konsumen AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-02

How to Cite

marsyaf, agesha, & Mainita, M. (2024). Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Di AK Phone Cabang Pusat Sipin Kota Jambi. Jurnal Dinamika Manajemen, 12(1), 1-8. https://doi.org/10.22437/jdm.v12i1.31934