Pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Inovasi Pemasaran terhadap Kinerja Usaha Fashion di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jdm.v11i4.29029Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Karakteristik Wirausaha dan Inovasi Pemasaran
terhadap Kinerja Usaha Fashion di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dalam usaha data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah analisis regresi linear berganda. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian
ini untuk menghitung besarnya pengaruh variabel independen Karakteristik Wirausaha dan
Inovasi Pemasaran terhadap variabel dependent yaitu Kinerja Usaha Fashion di Kecamatan
Kota Baru Kota Jambi, yaitu analisis regresi linear berganda, kemudian data akan di olah
menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan antara Karakteristik wirausaha terhadap Kinerja Usaha Fashion di
Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, parsial berpengaruh positif signifikan antara Inovasi
Pemasaran terhadap Kinerja Usaha Fashion di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi kemudian
secara simultan ada pengaruh signifikan antara Karakteristik Wirausaha dan Inovasi
Pemasaran secara bersama-sama terhadap Kinerja usaha Fashion di Kecamatan kota Baru
Kota Jambi.
Downloads
References
Abdullah, Y. A., & Mansor, D. M. N. Bin. (2018). The Moderating Effect Of Business Environment On The Relationship Between Entrepreneurial Skills And Small Business Performance In Iraq. 22, 1–4.
Aksoy, H. (2017). How do innovation culture, marketing innovation and product innovation affect the market performance of small and medium-sized enterprises (SMEs)? Technology in Society, 51, 133–141. https://doi.org/10.1016/j.techsoc.2017.08.005
Alma, B. (2010). Pengantar Bisnis. Alfabeta.
Aminul Islam, M., Aktaruzzaman Khan, M., Obaidullah, A. Z. M., & Syed Alam, M. (2011). Effect of Entrepreneur and Firm Characteristics on the Business Success of Small and Medium Enterprises (SMEs) in Bangladesh. International Journal of Business and Management, 6(3). https://doi.org/10.5539/ijbm.v6n3p289
Aprizal. (2018). ORIENTASI PASAR DAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus
Penjualan Komputer) Penerbit : CELEBES MEDIA PERKASA (Issue April). www.celebesmediaperkasa.co.id
Fatwa Apriliani, M., & Widiyanto, D. (2018). Pengaruh Karakteristik Wirausaha, MOdal Usaha Dan Tenaga Kerja Terhadap Keberhasilan UMKM Batik. Economic Education Analysis Journal, 7(2). http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj
Fred, L. (2005). Perilaku Organisasi (Sepuluh). Andi.
Gunday, G., Ulusoy, G., Kilic, K., & Alpkan, L. (2011). IJPE_Gunday_et_al. International Journal of Production Economics, 101, 662–676.
Hamali, S. (2014). Pengaruh inovasi terhadap kinerja bisnis pada industri kecil pakaian jadi kota bandung. 311–323.
Justin. (2001). Kewirausahaan Manajemen Usaha Kecil. Salemba Empat.
Mustikowati, R. I., & Tysari, I. (2015). Orientasi Kewirausahaan, Inovasi, Dan Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Ukm Sentra Kabupaten Malang). Jurnal Ekonomi MODERNISASI, 10(1), 23.
https://doi.org/10.21067/jem.v10i1.771
Rajapathirana, R. P. J., & Hui, Y. (2018). Relationship between innovation capability, innovation type, and firm performance. Journal of Innovation and Knowledge, 3(1), 44–
https://doi.org/10.1016/j.jik.2017.06.002
Sari, N. M. W., Suwarsinah, H. K., & Baga, L. M. (2016). Pengaruh Karakteristik Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Mikro, Kecil dan Menengah(UMKM) Gula Aren di Kabupaten Lombok Barat. Jurnal Penyuluhan, 12(1), 51–60. https://doi.org/10.25015/penyuluhan.v12i1.11320
Sudjatmoko, A., Ichsan, M., Astriani, M., Mariani, & Clairine, A. (2023). The Impact of COVID-19 Pandemic on the Performance of Indonesian MSME with Innovation as Mediation. Cogent Business and Management, 10(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2023.2179962
Suryana. (2017). Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses (Keempat).
Suryana, Y., & Bayu, K. (2013). Kewirausahaan: pendekatan karakteristik wirausahawan sukses / Yuyus Suryana, Kartib Bayu. Kencana.
Wang, G., & Miao, C. F. (2015). Effects of sales force market orientation on creativity, innovation implementation, and sales performance.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Salsabila Yulia Putri, Dahmiri Dahmiri, Novita Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.