Pengaruh Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Teanol di Kota Jambi

Store Atmosphere, Harga, Keputusan Pembelian

Authors

  • wanda wardana mahasiswa
  • Musnaini Musnaini Universitas Jambi
  • Sylvia Kartika Wulan B. Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jdm.v11i2.24700

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini untuk menguji pengaruh antara variabel Store Atmosphere dan
Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Café Teanol di Kota Jambi. Penelitian ini
menggunakan metode Purposive sampling yang dimana pengambilan sampel dengan
menentukan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu pada populasi yang dipilih untuk menjadi
sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert terhadap
100 orang responden yaitu pada Masyarakat di Kota Jambi. Jenis data yang digunakan pada
penelitian ini yaitu data Kuantitaif. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi
linier berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t dengan bantuan software SPSS for
windows. Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Café Teanol. Harga
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Café Teanol. Store
Atmosphere dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada Cafe
Teanol. Berdasarkan hasil penelitian Cafe diharapkan untuk mempertahankan dan meningkakan
kualitas serta kuantitas Store Atmosphere untuk meningkatkan keputusan pembelian pada
konsumen, untuk harga diharapkan dapat menyesuakan agar konsumen datang kembali untuk
meningkatkan Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri. (2006). Manajemen Pemasaran.

Cox, R., & Brittan, P. (2004). Retailing an Introduction (5th ed.).

Dharmmesta, & Handoko. (2011). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen (2nd ed.). Dinawan. (2010). kualitas produk.

Dahmiri, D., & Bhayangkari, S. K. W. (2020). Pengaruh Store Atmosphere, Etika Bisnis dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Eksis: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 11(1), 1-5.

Kotler, & Armstrong. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran (3rd ed.).

Krisito, R. E., Yacob, S., & Yuniarti, Y. (2020). Pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Coffee Shop Lucky Coffee Kota Jambi. 8(3), 125– 130.

Kristanto, J. O. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Cafe One Eighteenthcoffee. 6, 9.

http://publication.petra.ac.id/index.php/ma najemen-bisnis/article/view/6498

Levy, & Weitz. (2012). Retailing Management.

Mowen, & Minor. (2002). Perilaku Konsumen (5th ed.).

Muhlisin, D., & Ekasari, N. (2020). Model Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Dalam Membentuk Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gerai J.Co Donuts & Coffee Dikota Jambi. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(2), 64–77. https://doi.org/10.22437/jmk.v9i2.12036

Peter, & Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (9th ed.).

Putra, B. L. P. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Rolag Cafe Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 6(1), 1–10.

Slamet Widodo, S.E., M.M., M. B. A. (2021).

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Molivia Cafe (Studi Kasus Pada Konsumen Molivia Cafe, Jalan H.M. Joni, Teladan Timur, Kota Medan). Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 13(1), 2013–2015.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif R&D. Alfabeta.

Tjiptono, & Fandy. (2008). Strategi Pemasaran.

Downloads

Published

2023-06-26

How to Cite

wardana, wanda, Musnaini, M., & Wulan B., S. K. . . (2023). Pengaruh Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Teanol di Kota Jambi: Store Atmosphere, Harga, Keputusan Pembelian . Jurnal Dinamika Manajemen, 11(2), 76-83. https://doi.org/10.22437/jdm.v11i2.24700