Pengaruh Harga Dan Rating Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee Di Jambi

Authors

  • Fitria Anjani Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jdm.v10i1.24537

Abstract

Penelitian Iini Ibertujuan Iuntuk Imengetahui Iapakah I Iharga Idan Irating Iberpengaruh signifikan Iterhadap Iminat Ibeli Ipada Imarketplace Ishopee Idi Ijambi. IPenelitian Iini menggunakan Imetode Ipenelitian Ikausal Idengan Ipendekatan Ikuantitatif Imenggunakan kuesioner. IPopulasi Idari Ipenelitian Iini Iyaitu Iseluruh Imasyarakat IJambi Iyang berjenis Ikelamin Iperempuan. ITeknik Ipengambilan Isampel Iadalah Imengunakan  teknik Ipurposive Isampling Idengan Isampel Isebanyak I101 I Iresponden. ITeknik  analisis Iyang Idigunakan Idalam Ipenelitian Iini Iadalah Ianalisis Iregresi Ilinier Iberganda dengan Imenggunakan Isoftware ISPSS Iversi I21. IPenelitian Iini Imengintegrasikan Iteori tindakan Iberalasan I(Theory Iof IReasoned IAction). IHasil Ipenelitian Imenujukkan bahwa Isecara Isimultan Idan Iparsial Imasing-masing Ivariabel Iindependen Iyang digunakan Iyaitu Iharga Idan Irating Iberpengaruh Isecara Isignifikan Iterhadap Iminat beli pada Imarketplace Ishopee Idi Ijambi, Idan Ivariabel Iyang Idominan Iberpengaruh terhadap Iminat Ibeli Iadalah Ivariabel Iharga Idikarenakan Ipada Isalah Isatu Iindikatornya memiliki Ikategori Isangat Itinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggoro, I. D. (2017). Pengaruh Partisipasi Anggota, Kepemimpinan Pengurus, Dan Prinsip Pemberian Kredit Terhadap Keberhasilan Usaha Koperasi Pegawai Republik Indonesia (Kpri) Rasa Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi, 6(4).

Azizah, S. N., & Ma’rifah, D. (2017). Motivasi usaha sebagai mediator hubungan antara perilaku inovatif dan kreativitas terhadap keberhasilan usaha pengusaha batik tulis di Kabupaten Kebumen. Performance, 24(1).

Bandura, A. (2010). Self Efficacy. The Corsini Encyclopedia of Psychology. https://doi.org/https://doi.org/10.1002/9780470479216.corpsy0836

Halimah, S., & Laily, N. (2018). Pengaruh Efikasi Diri, Motivasi, dan Kemandirian Terhadap Keberhasilan Usaha Wanita. Jurnal Ilmu Dan Manajemen, 7(3).

Ie, M., & Visantia, E. (2013). Pengaruh Efikasi Diri Dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Pemilik Toko Pakaian Di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Jakarta. Jurnal Manajemen, 13(1).

Kasmir. (2014). Kewirausahaan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Kuntowicaksono. (2012). Pengaruh Pengetahuan Wirausaha dan Kemampuan Memecahkan Masalah Wirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Journal of Economic Education, 1(1).

Lunenburg, F. C. (2011). Self-Efficacy in the Workplace: Implications for Motivation and Performance. International Journal of Management, Business, and Administration, 14(1).

Luthans, F. (2002). The need for and meaning of positive organizational behavior.

Journal of Organizational Behavior. https://doi.org/10.1002/job.165

Machfoedz, M. (2015). Kewirausahaan Metode, Manajemen, dan Implementasi.

Yogyakarta: BPFE.

Marlino, D., & Wilson, F. (2002). Teen Girls on Business: Are They Being Empowered?

Masitoh, N., & Herdiana, H. (2017). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Wirausaha, Motivasi Dan Lingkungan Terhadap Produktivitas Usaha Bordir Di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Jurnal Ekonomi Manajemen, 3(2).

Muizu, W. O. Z., Kaltum, U., & Sule, E. T. (2019). Pengaruh Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Pendidikan Kewiraushaan Indonesia, 2(1).

Nurani, H., Dwiana, E., & Eti, E. (2013). Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Usaha Dan Penggunaan Informasi Terhadap Kinerja Pengambilan Keputusan Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Perusahaan (Survey Pada UMKM Di Cimahi). Sosiohumaniora, 15(3).

Rahman, D. K., Setyanti, S. W. L. H., & Saleh, C. (2015). Pengaruh Kreativitas Dan Perilaku Inovatif Terhadap Keberhasilan Usaha Industri Kecil Melalui Motivasi Usaha Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Pengusaha UKM Kerajinan Bambu Di Desa Gintangan Kabupaten Banyuwangi). Artikel Ilmiah Mahasiswa.

Reivich, K., & Shatté, A. (2002). The resilience factor: 7 essential skills for overcoming life’s inevitable obstacles. The Resilience Factor: 7 Essential Skills for Overcoming Life’s Inevitable Obstacles.

Salusu, J. (1996). Pengambilan Keputusan Stratejik Untuk Organisasi Publik dan Organisasi Nonprofit. Jakarta: Grasindo.

Yuyus, S., & Bayu, K. (2010). Kewirausahaan: Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2022-03-30

How to Cite

Anjani, F. . (2022). Pengaruh Harga Dan Rating Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee Di Jambi. Jurnal Dinamika Manajemen, 10(1), 38-43. https://doi.org/10.22437/jdm.v10i1.24537