Pengaruh strategi positioning terhadap keputusan pembelian pada keep Burger di Kota Jambi
Keywords:
positioning strategy, purchase decisionAbstract
The purpose of this study is to analyze 1) Explain the influence of positioning strategy variables which include product attributes, benefits, users, competitors, product categories, and prices have a simultaneous and partial influence on purchasing decisions, 2) Explain which positioning strategy variables have the most dominant influence on buying decision. In this study, 97 consumers live in Jambi City using the probability sampling method and the unknown population's formula. The research instrument used a questionnaire and was analyzed using linear regression. The results of this study indicate that it affects significantly. The dominant variable lies in the product attribute variable (X1) 6.076, and partially influential is the attribute variable, competitor, and price, which has a significant effect.
Downloads
References
Amri, dkk .(2009). Pengaruh inflasi dan pertumbuhan ekonomi terhadap pengangguran di Indonesia†(online), (http://amriamir.wordpress.com, diakses tanggal 20 Agustus 2014)
Dharmawan Santoso., & Mukhammad Najib (2015). Brand equity susu cair UHT dan pengaruhnya pada purchase intention
Ershandi Allan Anggipura. (2013). Analisis pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Motor Suzuki Satria Fu 150CC di Kota Malang, Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
Frendy Prasetya. (2011). Analisis pengaruh diferensiasi, promosi, dan positioning terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada Pelanggan Sepeda Motor Merek Honda di Semarang). Skripsi, Ekonomi-S1, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro: Semarang
Ghozali, 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang
Handoko. (2008). Manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta: Penerbit BPFE
Kasali. (2008). Modul kewirausahaan untuk program Strata 1. Jakarta: PT Mizan Publika.
Kotler & Keller. (2006). Prinsip-prinsip pemasaran Jilid 1. (Alih Bahasa: Bob Sabran, M.M). Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. (2007). Manajemen pemasaran I (Edisi ke- 12). Jakarta: PT. Indeks.
Mas Aga Hari s Irzandy, Suharyono, Zainul Arifin. (2017). Pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli dan dampaknya pada keputusan pembelian (survei pada pengguna Kartu Perdana SimPATI Khusus Internet di GraPARI Telkomsel Cabang Kota Malang)
Natalina S SR Silitonga. (2014). Pengaruh strategi positioning terhadap keputusan konsumen membeli Teh Kotak Ultrajaya
Sangadji, Etta Mamang. (2013). Pendekatan praktis disertai himpunan jurnal penelitian. Yogyakarta: ANDI
Sudijono Anas, (2009), Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono, (2011). Metode Penelitian Pendidikan ( Pendekatan. Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D); Alfabeta. Bandung. Musfikon
Suryabrata, Sumadi. (2013). Metodologi penelitian. Jakarta: PT Raja Grafindo
Swasta, Basu dan T. Hani Handoko. (2008). Manajemen pemasaran, analisa perilaku konsumen , edisi pertama, cetakan keempat, Yogyakarta: BPFE,
Wasana. (2008). Rancang bangun solar tracking system untuk mengoptimalkan penyerapan energi matahari pada Solar Cell. Skripsi. Universitas Indonesia.
Yuli Prihartini. (2008). Pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian konsumen pada Handphone Nokia. Skripsi, Ekonomi-S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Bandung: Universitas Widyatama.
Setiadi, Nugroho J. (2015). Perilaku konsumen. Jakarta: Kencana
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Habibbullah Habibbullah, Erida Erida, Ade Titi Nifita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.