PENERAPAN DIGITAL MARKETING HUMAS UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA MELALUI INSTAGRAM @UBHARASURABAYA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA BARU
DOI:
https://doi.org/10.22437/jisipunja.v6i2.20328Keywords:
Digital Marketing, Humas, InstagramAbstract
Penelitian ini merupakan sebuah penelitian bagaimana penerapan digital marketing Humas Universitas Bhayangkara Surabaya melalui Instagram @ubharasurabaya dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan digital marketing Humas Ubhara Surabaya dalam menyajikan sebuah program unggulan Ubhara Surabaya melalui Instagram @ubharasurabaya guna meningkatkan jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran baru 2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik wawancara dengan Kepala Humas Ubhara Surabaya, serta melakukan observasi pada Instagram @ubharasurabaya terkait penerapan digital marketing Humas Ubhara Surabaya dalam menyajikan program unggulan Ubhara Surabaya guna meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan digital marketing Humas Universitas Bhayangkara Surabaya melalui Instagram @ubahrasurabaya dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru belum berjalan secara maksimal, karena Instagram @ubharasurabaya baru terbentuk pada tahun 2021, serta jumlah mahasiswa baru yang akan menjadi sebagai tolok ukur keberhasilan penerapan digital marketing melalui Instagram @ubharasurabaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2022.