ANALISIS PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM CSR “BEASISWA GOJEK” BAGI PARA MITRA DRIVER PT. GOJEK INDONESIA

Authors

  • Izzah Puspita Universitas Bhayangkara Surabaya
  • Nadia Ananda Machfuda Universitas Bhayangkara Surabaya
  • Vania Mirabel Salsabila Universitas Bhayangkara Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisipunja.v6i1.16035

Keywords:

public relations, CSR, Edukasi, Beasiswa, PT. Gojek Indonesia

Abstract

Setiap organisasi maupun perusahaan pastinya ingin menciptakan serta mempertahakan citra baik dibenak publiknya. Kebutuhan dalam menciptakan serta mempertahankan citra inilah yang menjadi salah satu fungsi yang dijalankan oleh public relations dengan program-programnya. Gojek sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi online terbesar di Indonesia tentunya ingin menciptakan citra yang baik dengan memberikan manfaat keberadaannya pada masyarakat. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan program Corporate Social Responsibilty (CSR). Program CSR PT Gojek Indonesia dijalankan diberbagai bidang, salah satunya adalah bidang edukasi melalui program pemberian beasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, kami mecoba untuk dapat menganalisis program beasiswa pada perusahaan gojek dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan mengadakan program Corporate Social Responsibility beasiswa ini dapat membantu anak dari para mitra driver gojek untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Program ini juga dapat menjaga hubungan baik gojek kepada para mitra drivernya serta memberikan dampak positif yang dapat menjadikan anak dari mitra driver dapat menuntut ilmu lebih baik lagi.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-08-30

Issue

Section

Articles