PERAN HUMAS PT. KAI DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PUBLISITAS

Authors

  • Dythalia Ramadhanti universitas bhayangkara surabaya
  • Murti Arum P Universitas Jambi
  • Ramadhan Andi P Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisipunja.v4i1.16022

Keywords:

instagram, kereta api, sosial media, humas

Abstract

Penggunaan sosial media saat ini yang membantu aktivitas sehari-hari seperti membaca berita, melakukan aktivitas jual beli, dan lain-lain. Hal ini membuat para perusahaan mengharuskan memiliki akun sosial media untuk memberikan info terkini kepada masyarakat dari perusahaan tersebut. Kegiatan ini juga dilakukan oleh PT.KAI Persero untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui akun sosial medianya salah satunya akun instagramnya @kai121_ adanya akun Instagram mempermudah masyarakat mengetahui informasi terbaru yang diunggah melalui akun Instagram @kai121_. Penulis melakukan pengamatan dan analisa tentang respon masyarakat terkait akun Instagram PT. KAI Persero. Dalam penulisan artikel ilmiah ini metode penulisan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari deskriptif kualitatif penulis menyimpulkan bahwa pengaruh sosial media untuk perusahaan termasuk PT. KAI Persero. PT. KAI Persero memiliki pengaruh yang besar untuk perusahaan berupa timbal balik antara masyarakat dan perusahaaan. Penelitian ini mengamati akun media sosial instagram dari PT. KAI persero bagaimana pihak PT. KAI persero memberikan informasi kepada masyarakat. Pemilihan media social Instagram karena merupakan media sosial yang sering di buka oleh masyarakat untuk mengetahui informasi terbaru terkait kereta api, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapat yang ingin mereka cari seperti persyaratan atau jadwal kereta. Media sosial efektif untuk membangun interaksi antara PT. KAI Persero dengan masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-11-01

Issue

Section

Articles