Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Representasi Kimia pada Materi Laju Reaksi untuk Siswa Kelas XI SMAN 4 Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jisic.v9i1.5081Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengadaptasi kerangka pengembangan ADDIE (Analyze-Design-Develop-Implement-Evaluate).Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar wawancara dan angket. Data yang terkumpul diolah secara deskriptif menjadi data interval menggunakan skala Likert, dan dianalisis berdasarkan jumlah skor dan persentase kualifikasi produk. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa multimedia interaktif berbasis representasi kimia pada materi laju reaksivalid menurut ahli materi dengan skor 64,5 (sangat baik) dan ahli media dengan skor 60 (baik). Selanjutnya dari hasil penilaian guru diperoleh skor 75 (sangat baik) dan respon siswa didapat persentase 90,49% (sangat baik).Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa multimedia interaktif berbasis representasi kimia ini sangat baik dan dapat digunakan sebagai sumber belajar.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2017-05-22 (1)
- 2017-05-22 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.