Pengaruh Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Rumah Kost Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi
Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.22437/jeso.v3i1.22350Keywords:
Literasi Keuangan, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian Jasa Rumah KostAbstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk melihat pengaruh literasi keuangan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian jasa rumah kost pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2019-2020 Universitas Jambi. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa PendidikannEkonomi Angkatan 2019-2020 dengan jumlh 172 mahasiswaadengan sampel sebanyak 120 mahasiswa data dikumpulkan dengan mengunakan angket yang disebarkan secara online melalui google form. Hasillpenelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh literasi keuangan terhadap keputusan pembelian jasa rumah kost dengan menunjukkan nillai koefisiien regresi sebesar 0,984 dan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (10,994>1,980). (2) Terdapat pengaruh gaya hidup terrhadap keputusaan pemblian jasa rumah kost dengan nilai koefifsen regresi sebesar 0,230 dan nilai thitung lebihhbesar dari nilai ttabel (2,154> 1,980). (3) Terdapat pengaruh literasi keuangan dan gayaahidup terhadap keputusan keputusan pmbelian jasa rumah kosttdengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu (156,080 > 3,07).