PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI DAN PERSEPSI KEBERMANFAATAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH PROVINSI JAMBI)

  • Latifah Latifah

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh partisipasi pemakai dan persepsi kebermanfaatan terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi akuntansi keuangan daerah. Tujuan dari penelitian adalah (1) untuk mengetahui pengaruh Partisipasi Pemakai dan Persepsi Kebermanfaatan secara simultan terhadap Kepuasan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah. (2) untuk mengetahui pengaruh Partisipasi Pemakai dan Persepsi Kebermanfaatan  secara parsial terhadap Kepuasan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah  Penelitian ini berbentuk survey dengan menyebarkan kuisioner secara langsung kepada sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Partisipasi Pemakai dan Persepsi Kebermanfaatan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, (2) Partisipasi Pemakai  dan Persepsi Kebermanfaatan berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah.
Published
2014-09-30
How to Cite
LATIFAH, Latifah. PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI DAN PERSEPSI KEBERMANFAATAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH PROVINSI JAMBI). Jurnal Vokasi Akuntansi, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 4, sep. 2014. Available at: <https://online-journal.unja.ac.id/index.php/jva/article/view/1774>. Date accessed: 19 nov. 2017.