ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA KARTU SIMPATI DI KOTA JAMBI

  • Suswita Roza

Abstract

Abstrak

Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna Kartu SimPATI di Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pengguna kartu SimPATI dan mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap kepuasan pelanggan pengguna kartu SimPATI baik secara simultan maupun secara parsial.            Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan responden para pelanggan pengguna kartu SimPATI di Kota Jambi dengan sampel responden sejumlah 100 orang. Dari penelitian ini diketahui terdapat empat variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu variabel harga,tarif,promosi dan distribusi.Diketahui juga bahwa keempat variabel tersebut secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Adapun variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel signal/ jaringan telepon yang memiliki nilai koefisien regresi terbesar dibanding variabel lainnya yaitu sebesar 0,840.

 

Kata kunci :  kepuasan pelanggan ; harga ; tarif ; promosi ; signal

Author Biography

Suswita Roza

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Jambi

Kampus Pinang Masak, Mendalo Darat, Jambi 36361
Published
2012-05-14
How to Cite
ROZA, Suswita. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA KARTU SIMPATI DI KOTA JAMBI. Jurnal Penelitian Universitas Jambi: Seri Humaniora, [S.l.], v. 13, n. 1, may 2012. ISSN ISSN 0852-8349. Available at: <https://online-journal.unja.ac.id/index.php/humaniora/article/view/82>. Date accessed: 19 nov. 2017.
Section
Seri Humaniora Volume 13 Nomor 2 Tahun 2011