EVALUASI ANALISA JABATAN DAN IIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PELATIHAN UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI PEGAWAI

DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI

  • Dwi Kurniawan Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi
  • Sumarni Sumarni Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi

Abstract

Penelitian ini berjudul Evaluasi Analisa Jabatan Dan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan Untuk Peningkatan Kompetensi Pegawai Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan objek penelitian yaitu para pegawai yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Honorer (Non PNS). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini adalah 1. Hasil yang diperoleh dalam evaluasi ini dilakukan dengan cara mengedarkan form mengenai informasi analisa jabatan dari masing-masing pegawai. Dari 26 form analisa jabatan yang disebar, hanya sebanyak 11 form yang dikembalikan. Para karyawan yang mengisi form analisa jabatan sangat terlihat belum sepenuhnya memahami mengenai tugas pokok dan fungsi yang dilimpahkan kepada mereka. Pembagian tugas yang tidak jelas akan berengaruh terhadap hasil kerja yang akan ditunjukkan oleh para pegawai tersebut., dan 2. Perlu diadakan pelatihan yang bersifat periodik baik yang bersifat on the job training maupun off the job training dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seluruh anggota

Author Biographies

Dwi Kurniawan, Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi

Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi

Sumarni Sumarni, Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi

Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi

Published
2017-06-08
How to Cite
KURNIAWAN, Dwi; SUMARNI, Sumarni. EVALUASI ANALISA JABATAN DAN IIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PELATIHAN UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI PEGAWAI. JURNAL SAINS SOSIO HUMANIORA, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 57-65, june 2017. ISSN 2580-2305. Available at: <https://online-journal.unja.ac.id/index.php/JSSH/article/view/3716>. Date accessed: 24 nov. 2017.
Section
Sains Sosiohumaniora