PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM REGULER MANDIRI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI

  • Yenny Yuniarti Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Abstract

Fenomena yang terjadi saat ini yaitu perguruan tinggi menjadi suatu komoditas yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat. Dimana perguruan tinggi yang berkualitas dilihat secara harafiah oleh masyarakat dari sarana dan prasarana yang dimiliki serta kepuasan mahasiswa yang berada di dalam lingkungan perguruan tinggi itu sendiri. Untuk itu tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai physical evidence pada Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi dan melihat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan metode penarikan sampel melalui purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan langsung dan tidak langsung antara variable dari physical evidence berupa servicecape dan otherforms of tangible communication terhadap kepuasan sebesar 64,45%.

Author Biography

Yenny Yuniarti, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Published
2017-06-08
How to Cite
YUNIARTI, Yenny. PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM REGULER MANDIRI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI. JURNAL SAINS SOSIO HUMANIORA, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 9-15, june 2017. ISSN 2580-2305. Available at: <https://online-journal.unja.ac.id/index.php/JSSH/article/view/3711>. Date accessed: 24 nov. 2017.
Section
Sains Sosiohumaniora