Pelatihan Pembelajaran Kewirausahaan (Entrepreneurship) Secara Kreatif, Inovatif Dan Mandiri Pada Guru Di Smp 30 Muaro Jambi

Indonesia

Authors

  • Rosmiati Rosmiati Universitas Jambi
  • Iwan Putra Universitas Jambi
  • Ahmad Nasori Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/est.v1i1.22466

Keywords:

Kewirausahaan, Kreativitas, Mandiri

Abstract

Dengan banyaknya wirausaha yang berkembang, maka semakin banyak tenaga kerja yang di serap. Namun, menjadi wirausaha bukanlah hal yang gampang. Perlu adanya tekad yang kuat dan minat untuk memulai sebuah usaha. Untuk itulah wirausaha perlu diperkenalkan sejak dini kepada masyarakat Indonesia.
Pengenalan Pembelajaran Kewirausahaan di Kabupaten Muaro Jambi khususnya SMP N 30 Muaro Jambi pada saat ini belum menerapkan konsep pembelajaran seutuhnya.
Pembelajaran Kewirausahaan (entrepreneurship) merupakan suatu proses untuk menciptakan nilai yang berbeda, dengan mencurahkan waktu dan upaya yang diperlukan, memikul resikoresiko finansial, menanggung dampak psikis dan sosial yang menyertainya, serta menerima imbalan dan kepuasan pribadi.
Ada pun target dan luaran yang diinginkan dari program pelatihan pembelajaran  kewirausahaan (entrepreneurship) secara kreatif, inovatif adalah Memberikan informasi kepada Guru SMP N 30 Muaro Jambi tentang hakekat dan pemahaman tentang pentingnya pembelajaran kewirausahaan (entrepreneurship) secara kreatif, inovatif, dan membantu membuat pembelajaran kewirausahaan (entrepreneurship) secara kreatif, inovatif yang digunakan guru dalam pembelajaran disekolah sehingga dapat menanamkan jiwa wirausaha kepada peserta didik sejak dini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-15