Workshop Administrasi Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan pada Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGOR) Kota Jambi

Workshop on Administration of Physical Education, Sports, and Health at the Sports Teacher Working Group Jambi City

Authors

  • Anggel Hardi Yanto Universitas Jambi
  • Endarman Saputra Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/csp.v9i2.10690

Abstract

Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan disekolah haruslah dikelola secara tepat agar tujuan PJOK dapat tercapai secara efisien dan efektif. Karena itu, untuk pengelolaan pendidikan diperlukan administrator yang dapat berkinerja secara maksimal guna meningkatkan kualitas lulusan yang diharapkan oleh masyarakat. Administrasi adalah sebuah usaha perencanaan, pengorganisasian dan aktivitas pergerakan yang berhubungan secara langsung dengan pengaturan pada kebijakan supaya mencapai tujuan, serta evaluasi. Dalam pembelajaran PJOK guru harus memahami dan menerapkan fungsi-fungsi administrasi agar tujuan pendidikan secara efektif dan efisien dapat tercapai.. Namun yang terjadi masih banyaknya guru PJOK yang belum memahami pentingnya administrasi dalam pembelajaran PJOK, serta pengetahuan tentang fungsi administrasi dalam pembelajaran PJOK masih rendah sehingga pengelolaan proses belajar mengajar tidak efektif dan efisien. Dengan demikian perlu diadakan workshop tentang administrasi Pendidikan jasmani olahraga dan Kesehatan pada kelompok kerja guru olahraga (KKGOR) di Kota Jambi. Hasil workshop yang diadakan sangat memuaskan dengan sambutan yang antusias oleh para guru-guru olahraga yang tergabung dalam komunitas kelompok kerja guru olahraga (KKGOR).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-02

How to Cite

Hardi Yanto, A., & Saputra, E. (2020). Workshop Administrasi Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan pada Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGOR) Kota Jambi: Workshop on Administration of Physical Education, Sports, and Health at the Sports Teacher Working Group Jambi City. Cerdas Sifa Pendidikan, 9(2), 78-86. https://doi.org/10.22437/csp.v9i2.10690