Pengajaran Bahasa Asing Berbasis Pendekatan Multikultural: Pelatihan bagi Guru Sekolah Menengah di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi

Authors

  • Failasofah Failasofah Universitas Jambi
  • Akhmad Habibi Universitas Jambi

Keywords:

multilingual, multikultural, pendekatan multikultural, bahasa asing.

Abstract

Multilingual dan multikultural dalam konteks pendidikan tidak bisa hanya bergantung pada bahasa asing atau jumlah bahasa yang diajarkan di sekolah. Namun juga tergantung pada beberapa komponen yang penting dalam mempromosikan dan memfasilitasi pembelajaran bahasa tersebut. Karena guru tidak hanya menjadi pengajar tapi juga role model bagi siswa ketika belajar bahasa asing. Mengevaluasi siapa dan bagaimana karakter siswa dapat membantu guru memahami apakah mereka perlu mendapat dukung lebih belajar. Guru memainkan peran penting dalam mendorong perilaku multibahasa dan multikultural di kelas bahasa, dan tindakan mereka dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada siswa mereka (Lasagabaster & Huguet, 2007). Untuk itu, pengabdian ini dilaksanakan dengan tujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi guru untuk melakukan pendekatan yang efektif di kelas bahasa asing yaitu pendekatan multikultural.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-26