Pengaruh Sensasi Dan Repetisi Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Pada Iklan Pasta Gigi Dalam Menciptakan Proses Pembelajaran Konsumen

Authors

  • Leonardo Budi Hasiholan Universitas Pandanaran Semarang
  • Dheasey Amboningtyas Universitas Pandanaran Semarang

Abstract

Tujuan Penelitian ini ingin menganalisis pengaruh sensasi dan
repetisi iklan terhadap efektivitas iklan pada pasta gigi dalam menciptakan proses pembelajaran konsumen. Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat saat ini berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi penelitian di  masa mendatang yang meneliti mengenai sensasi iklan dan repetisinya dan memberikan kontribusi terkait efektivitas iklan di media televisi dan audio
visual lainnya. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang
mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai
alat pengumpulan data pokok. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh
masyarakat di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini diambil 100 orang
masyarakat sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode purposive
sampling
sebagai teknik pengambilan sampel. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Studi Pustaka adalah teknik untuk mendapatkan data teoritis atau data sekunder dalam penelitian. Studi Pustaka dilakukan dengan mempelajari buku, literatur, dokumen resmi, catatan dan transkrip, yang terkait dengan penelitian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-30