Implementasi Digital Marketing dan Inovasi Kemasan Kue Bengen Produk Kuliner Khas Jambi

Authors

  • Novita Ekasari Universitas Jambi
  • Nur Hasanah Universitas Jambi
  • Ade Perdana Siregar Universitas Jambi
  • Novita Sari Universitas Jambi
  • Ade Titi Nifita Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jitdm.v1i1.8675

Abstract

Pengembangan produk daerah dapat meningkatkan usaha bagi UMKM. Promosi terhadap suatu produk dapat menjadikan suatu produk menjadi produk unggulan khas daerah. Mitra kegiatan pengabdian ini adalah Kelompok Usaha Mutiara Indah Bersama di Kelurahan Tengah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. Permasalahan mitra yang menjadi sasaran adalah lemahnya pemahaman mitra mengenai promosi produk, belum tersedianya media promosi untuk mengenalkan produk, belum tersedianya kemasan untuk produk dan lemahnya pengetahuan mitra dalam desain kemasan produk agar menarik. Tujuan pengabdian ini adalah meningkatan kemampuan mitra dalam melalukan kegiatan promosi melalui media sosial dan membuat serta mendesain kemasan produk kuliner khas Jambi agar lebih menarik. Pencapaian tujuan dilakukan dengan menggunakan metode ceramah, tutorial dan diskusi. Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, memberikan solusi terhadap mitra berupa peningkatan pemahaman dan keterampilan pada kegiatan promosi, tersedianya kemasan yang higienis, bersih dan rapih, tersedianya merek pada kemasan dengan desain yang menarik dan informasi yang lengkap serta tersedianya media sosial sebagai media pada mitra dalam melakukan kegiatan promosi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-09-30 — Updated on 2019-09-30

Versions

How to Cite

Ekasari, N., Hasanah, N., Perdana Siregar, A., Sari, N., & Titi Nifita, A. (2019). Implementasi Digital Marketing dan Inovasi Kemasan Kue Bengen Produk Kuliner Khas Jambi . Jurnal Inovasi, Teknologi Dan Dharma Bagi Masyarakat, 1(1), 37-42. https://doi.org/10.22437/jitdm.v1i1.8675

Issue

Section

Daftar Isi