Pelatihan Enterpreneurship Pada UMKM Kerupuk Ikan Putri Bungsu dalam Meningkatkan Promosi dan Smart Packaging Digital
DOI:
https://doi.org/10.22437/jitdm.v6i3.41633Keywords:
Entrepreneur, Pemasaran Digital, Promosi, UMKMAbstract
Abstrak
Seiring dengan perkembangan teknologi, dan cara menjadi seorang enterpreneur diera gempuran teknologi yang semankin banyak dan beraneka ragam di kalangan masyarakat khususnya pada sektor UMKM. Hal tersebut juga berdampak dalam cara pandang dan cara implementasi promosi penjualan seorang enterpreneur dalam keberlangsungan guna untuk meningkatkan hasil dari usaha UMKM yang di rintisnya. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah salah satu upaya bagaimana cara dalam memanfaatkan dan meningkatkan kualitas Entrepreneur serta teknologi berbasis digital sehingga menjadi seorang enterpreneur yang tidak hanya sekedar tumbuh saja, tetapi juga sebagai enterpreneur yang aktif dan terus memodifikasi usaha yang dimiliki guna meningkatkan promosi penjualan dengan memanfaatkan teknologi ( digital marketing) dengan seefisien mungkin. Di harapkan hasil dalam pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini adalah terciptanya entrepreneurship yang mampu tidak hanya secara konvensional tetapi secara digital dalam mengelola usaha UMKM yang dimilikinya. Dalam hal promosi digital diharapkan para enterpreneur nantinya dapat dengan cakap mempromosikan hasil produksi dengan menggunakan promosi digital dengan baik, hal tersebut di harapkan dapat menjangkau pembeli lebih luas dan melalui smart packaging yang baik di harapkan dapat membuat produk hasil olahan kerupuk ikan menjadi lebih higienis dan berkualitas untuk di promosikan.